Lima Cara Menutup Uban

Kamis, 30 April 2015 - 12:15 WIB
Lima Cara Menutup Uban
Lima Cara Menutup Uban
A A A
JAKARTA - Seiring bertambahnya usia, membuat tanda-tanda penuaan bermunculan. Penuaan tidak hanya mengakibatkan pada penurunan kemampuan, tetapi juga memunculkan kerentanan terhadap timbulnya penyakit, keriput, dan uban.

Bagi sebagian seseorang, uban dianggap menggangu penampilan. Munculnya uban kini tidak hanya disebabkan oleh usia, melainkan stres, pola hidup tak sehat, atau seringnya mewarnai rambut.

Namun Anda tidak perlu khawatir, Anda dapat menyembunyikan uban Anda agar tetap terlihat menarik. Berikut cara menyembunyikan uban yang dilansir dari Boldsky.

1. Mewarnai rambut

Mewarnai rambut merupakan salah satu solusi mudah untuk menyembuyikan uban. Bagi rambut berwarna sangat dianjurkan untuk memberikan nutrisi seperti pemakaian sampo khusus. Namun perlu diingat, mewarnai rambut juga tidak begitu baik.

2. Warnai dengan Henna
Uban dapat disembunyikan dengan mewarnai rambut dengan Henna. Henna merupakan salah satu pewarna rambut alami, yang memiliki kandungan nutrisi untuk rambut. Caranya cukup rendam bubuk Henna semalaman, kemudian campur dengan telur dan minyak rambut di pagi hari dan oleskan pada rambut. Setelah mengering, bilas hingga bersih.

3. Teh Hitam
Kandungan warna yang cukup kuat dalam teh hitam dipercaya dapat menyembunyikan uban. Meski pewarnaan ini tidak begitu bertahan lama, namun teh hitam berguna sebagai conditioner alami untuk memperbaiki rambut. Buatlah teh yang amat pekat dan biarkan dingin sebelum menerapkannya pada rambut. Biarkan selama sekitar setengah jam, lalu cukup bilas rambut hanya dengan air dingin.

4. Kopi
Kopi dipercaya dapat mewarnai rambut, sama seperti teh. Menariknya, mewarnai rambut dengan kopi dapat bertahan lebih lama, dibandingkan dengan teh. Semakin pekat kopi atau dicampurkan dengan pacar, semakin gelap pula warna yang dihasilkan.

5. Daun kari dan lemon
Meski terdengar aneh, daun kari dan lemon dipercaya dapat mewarnai rambut. Caranya cukup rebus daun kari di minyak kelapa. Simpan campuran tersebut dalam keadaan hangat ke dalam botol. Jika ingin digunakan, ambillah campuran sejumlah yang diperlukan dan tambahkan 2-3 sendok teh perasan lemon segar. Oleskan pada rambut dan biarkan selama kurang lebih satu jam, lalu cuci hingga bersih.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)